BTS Mencetak Nilai Media Sebesar 56 Miliar Won (sekitar Rp 653.100.000.000) pada Pekan Mode Paruh kedua

 Laporan dari Platform Pemasaran Influencer Lefty



May be an image of overcoat 
 
 
Sebuah laporan mengungkapkan bahwa grup super global BTS menghasilkan nilai media sekitar 56 miliar won (sekitar Rp 653.100.000.000) selama pekan mode paruh kedua.
 
Menurut platform pemasaran influencer Lefty, sebagaimana dikutip oleh agensi mereka Big Hit Music pada tanggal 15, BTS meraih Earned Media Value (EMV) sekitar 39.26 juta dolar AS (sekitar 56 miliar won) selama periode Women's Fashion Week musim Semi/Panas 2026.
 
Metrik ini mengonversi jangkauan, keterlibatan, dan eksposur merek dari konten media sosial menjadi nilai moneter, serta secara luas digunakan dalam industri fesyen untuk menilai pengaruh individu tertentu.
 
 
May be an image of one or more people, bangs, overcoat, duffle coat and suit 
 
 
Seiring dengan musim koleksi S/S 2026 pada bulan September dan Oktober, para anggota BTS menghadiri pekan mode utama di New York (Amerika Serikat), Milan (Italia), dan Paris (Prancis). RM (Bottega Veneta), Jin (Gucci), Jimin (Dior), V (Celine), dan Jungkook (Calvin Klein), menghadiri peragaan busana dari merek-merek yang mereka wakili sebagai duta, sehingga menarik perhatian tokoh dan media fesyen global.
 
Dalam peringkat laporan "Top Influencers," Jin dan RM menempati posisi kedua dan keenam pada Milan Fashion Week, sementara V dan Jimin berada di peringkat ketiga dan kesepuluh pada Paris Fashion Week.
 
 
No photo description available. 
 
 
Hanya dengan menghadiri peragaan Calvin Klein, Jungkook menghasilkan nilai media sebesar 7,74 juta dolar AS (sekitar Rp 653.100.000.000)—setara dengan 30% dari total EMV merek tersebut.

Selain itu, menurut platform analitik PR global Onclusive, Jin dan RM menjadi sosok yang paling banyak disebut di media sosial selama Milan Fashion Week, dengan Jin sendiri menyumbangkan 37,5% dari seluruh penyebutan dalam acara tersebut. Jimin menempati posisi kedua selama Paris Fashion Week dengan pangsa penyebutan 17,06%.


May be an image of text that says 'Dior 1001 r Di' 


Pada bulan Januari, J-Hope menghadiri peragaan Men's Collection A/W 2025 untuk Louis Vuitton sebagai duta, dan memperoleh sorotan yang signifikan. Ia menghasilkan nilai media sebesar 6,68 juta dolar AS (sekitar Rp 110.851.000.000), serta menempati peringkat pertama di antara para influencer teratas. Kontennya sendiri mencakup 24% dari total nilai media acara tersebut.

Big Hit Music menyatakan, "BTS sekali lagi membuktikan posisi mereka di pusat pengaruh global, menarik perhatian merek fesyen di seluruh dunia. Melampaui bidang musik, mereka memberikan pengaruh pada fesyen dan budaya, serta memperkokoh status mereka sebagai penentu tren global.


No photo description available. 


Sementara itu, anggota Suga juga mengembangkan bentuk 'fesyen (passion)' lainnya melalui dampak positif dari musiknya, termasuk proyek seperti The Min Yoongi Treatment Center (Pusat Perawatan Min Yoongi).

Ke depannya, BTS tengah mempercepat kegiatan mereka dengan tujuan melakukan comeback pada musim semi tahun 2026. Bersama dengan perilisan album baru, mereka telah mengumumkan rencana untuk tur dunia berskala besar.


May be an image of one or more people, bangs, hat and text that says 'V Yovers vers' 



Artikel asli: Naver

Comments

Popular posts from this blog

Nicole Kim, Penerjemah BTS, Kembali ke Big Hit Music dengan Jabatan Bergengsi

ARMY menemukan alasan yang sebenarnya mengapa hidung Jungkook belakangan ini disangka hasil operasi plastik

Compose Coffee memicu reaksi besar setelah mengungkap jumlah bayaran untuk V sebagai duta merek global